Wednesday 14 November 2018

Tempat Wisata di Muna Paling Bagus


Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa lokasi tempat wisata di Muna. Ada beberapa lokasi wisata di Muna dengan pemandangan bagus dan pastinya akan sangat cocok untuk di kunjungi. Beberapa lokasi wisata di Muna yang bisa kita kunjungi seperti

1. Pantai Meleura

Pantai MeleuraTempat wisata di Muna yang akan pertama kali kita bahas adalah sebuah pantai yang sangat cantik. Sebuah pantai yang layak jika disebut sebagai salah satu pantai terindah di Indonesia. Keindahan Pantai Meleura memang bukan hanya isapan jempol belaka. Banyak wisatawan yang memang sudah datang dan membuktikan keindahan dari pantai yang satu ini.
Bahkan tak sedikit yang mengatakan bahwa pantai yang satu ini memiliki keindahan yang pantas untuk dibandingkan dengan wisata Raja Ampat Papua. Pantai yang berada di  Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, ini memang memiliki kecantikan yang mumpuni. Air laut yang masih sangat bening dengan ombak tak terlalu besar, ditambah dengan keindahan pemandangan bawah lautnya. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang langsung jatuh hati saat pertama berkunjung.
Kawasan wisata pantai ini sendiri dapat kita tempuh dari kota Raha, dengan jarak kurang lebih 18 Km. Selama perjalanan menuju pantai yang satu ini kita akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat cantik dan menggoda. Selama perjalanan mata kita akan dimanjakan dengan keindahan dan kegagahan dar barisan bukit kapur karang. Jika kalian berkunjung dan menikmati keindahan pantainya, maka suasana yang tenang dan nyaman adalah kesan yang pertama akan kalian temukan. Penduduk sekitar pantai ini juga sangat ramah kepada para pengunjung yang datang. Pastikan kawasan wisata yang satu ini masuk kedalam daftar lokasi wisata yang akan kalian kunjungi saat musim libur tiba.

2. Danau Ubur-Ubur Lohia

Danau Ubur-Ubur LohiaJika kita berbicara mengenai sebuah danau yang berisi ubur-ubur, maka pikiran kita pasti akan menuju salah satu tempat wisata di Kalimantan Timur, yaitu Danau Kakaban. Danau tersebut memang memiliki satwa yang sangat unik dan menarik yaitu ubur-ubur yang tidak menyengat.
Di indonesia sendiri terdapat tiga buah danau yang memiliki ubur-ubur tidak menyengat, yaitu kakaban, togean dan yang satu lagi menjadi salah satu tempat wisata di Muna. Danau ubur-ubur Lohia ini memang sangat terkenal di kawasan muna. Selain memiliki ubur-ubur yang tak bisa menyengat, kawasan yang satu ini juga memiliki pemandangan yang sangat cantik dan menarik.  danau yang satu ini memang bisa dikatakan memiliki jarak yang cukup jauh dari pemukiman. Namun, justru hal tersebut yang membuat kawasan wisata ini menjadi lebih sepi dan tenang.

Air biru bening yang menjadi ciri khas danau ini, memang sangat menantang untuk diselami. Suasana yang asri dan pemandangan yang indah merupakan salah satu nilai lebih yang dimiliki oleh kawasan danau ubur-ubur lohia ini. Namun, hal yang paling menarik dan yang menjadi primadona utamanya adalah ubur-ubur yang ada di dalam danau. Kita bisa berenang dan menyelam, serta bermain bersama ubur-ubur dengan bebas tanpa takut akan disengat. Pastinya lokasi ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Danau Moko

Danau MokoBagaimana jika ada sebuah danau yang memungkinkan kita untuk menyelam dan bermain bersama penyu. Hal tersebut bukan lah sebuah hal yang tak mungkin, jika kita berkunjung ke Muna, maka kita bisa menikmati pemandangan tersebut. Danau Moko merupakan salah satu primadona tempat wisata di Muna. Keindahan dan kecantikan dari danau moko memang tak perlu kita ragukan lagi.
Tak mengherankan jika kawasan wisata danau ini dapat dimasukan kedalam danau terindah di Indonesia yang wajib kalian datangi saat berlibur. Danau yang memiliki kedalaman 12 meter ini memang memiliki air yang sangat bening dan jernih sekali. Selain itu suhu air yang ada di danau ini juga lebih dingin dan menyegarkan. Namun, salah satu hal yang cukup menjadi perhatian di danau yang satu ini adalah keberadaan sebuah penyu yang ada di dalam danau.
Keberadaan dari penyu ini sendiri memang sedikit banyak membuat kawasan wisata yang satu ini menjadi pilihan para pelancong. Mereka biasanya akan menyelam dan bermain dengan penyu tersebut. Sensasi menyelam di tengah danau yang berair dingin akan memberikan sensasi yang tak terlupakan pastinya. Jika kalian berkunjung kesini jangan lupa untuk menyiapkan setiap peralatan yang kita butuhkan untuk bermain-main air sepuasnya.

4. Danau Napabale

Danau NapabaleMuna merupakan sebuah kawasan wisata yang memiliki banyak sekali danau indah. Salah satu danau yang cukup terkenal di kawasan Muna adalah Danau Napabale. Danau ini terletak di sebuah kaki bukit, dan yang paling menakjubkan adalah danau yang satu ini di hubungkan dengan laut oleh sebuah terowongan. Dari terowongan inilah air laut akan masuk dan mengisi danau ini.
Pada saat air laut sedang surut  biasanya akan banyak wisatawan yang datang berkunjung dan menelusuri terowongan yang menghubungkan keduanya. Namun, kegiatan ini akan sangat berbahaya jika dilakukan pada saat air laut sedang pasang. Fenomena tersebutlah yang menyebabkan danau Napabale merupakan salah satu danau air asin yang cukup menarik. hal lain yang dimiliki oleh kawasan wisata yang satu ini adalah keindahan dari danau ini. Kawasan danau ini sendiri dikelilingi oleh bukit kapur nan kokoh yang seakan menambah keindahan dari danau yang satu. Jika kalian datang ke Muna pastikan bahwa lokasi ini adalah salah satu pilihan yang harus kalian kunjungi.

Selain tempat yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain seperti
  1. Pantai Walengkabola
  2. Pantai Pajala
  3. Pantai Motonuno
  4. Pantai Bakealu
  5. Gua Liangkabori
  6. Puncak Wakila
  7. Danau Randano Ghaghe
Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di Muna yang bisa kalian kunjungi. Jangan lupa untuk memasukan destinasi wisata tersebut kedalam daftar liburan kalian. Jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian alam sekitar lokasi wisata. Semoga informasi tadi bermanfaat.


 Untuk lebih lengkapnya saksikan Vidio berikut ini untuk lebih jelasnya mengenai pulau MUNA >> Nonton disini

No comments:

Post a Comment