Wednesday 29 November 2017

Perjalanan jauh lebih mudah dengan Traveloka


Saya adalah seorang mahasiswa di salah satu universitas  swasta di kota Makassar Sulawesi selatan dan jarak kampung saya dengan tempat saya melanjutkan pendidikan untuk mencapai cita-cita saya sangat jauh di mana terpisahkan oleh dua propinsi yang berbeda. Ada tiga pilihan mode transportasi yang bisa dipakai yakni ; malalui darat, udara, dan laut.
1. Melalui darat adalah salah satu alternatif yang  bisa diambil, keuntungan mengunakan mode ini yakni biaya perjalanan murah dan kita melewati berbagai kabupaten dan desa-desa bagi yang senang turing ini adalah pilihan yang tepat. Namun waktu yang di tempuh selama perjalanan adalah tiga hari dua malam sampai pada tujuan dengan rute muna ke makassar. Waktu yang lumayan menguras stamina dan energi sobat, buat teman-teman yang fisiknya lemah saya sarankan arternatif ini jangan di pilih. Hehehe...
2. Melalui laut adalah salah satu alternatif yang bisa di pilih oleh teman-teman di mana kita bisa menikmati indahnya laut nusantara negeri kita tercinta, dan bila beruntung kita dapat melihat ikan lumba-bumba berenang brsama mengikuti kapal yang kita tumpamgi. Namun kekurangan dari mode transportasi ini adalah waktu selama kita di perjalanan adalah dua hari dua malam yakni waktu yang lumayan lama bukan. Dibandingkan lewat darat alternatif ini lumayan cepat ehehe... tapi bagi teman-teman yang sering mabuk laut saya sarankan agar menyediakan sebanyak-banyaknya obat mabuk perjalanan. Hal ini dikarenakan ombak-ombak yang lumayan keras hingga goncangannya akan terasa dikapal, apalagi bila musim pancaroba atau peralihan musim, itu ombaknya tinggi sekali sehingga banyak yang mengalami mabuk laut.
3. Melalui udara adalah salah satu alternatif yang sangat-sangat cepat dan nyaman dibandingkan dengan dua pilihan alternatif tadi ehhee... Dimana waktu yang di tempuh hanya 1 jam saja. Cepat buaget nyampenya heheh.....  Hanya saja alternatif ini lumayan mahal dibandingkan yang keduanya tadi lho, apalagi kita harus berangkat tiba-tiba itu harga bisa sampe selangit mahalnya, belum lagi kita haris pergi ke tempat penjualan tiket yang jauh dan hanya buka siang hari saja yah kalau malam terpaksa harus nunggu besok, dan tidak jarang kita kehabisan tiket.. miris buaget yaaa... hehehe. Namun semenjak adanya traveloka kita bisa memesan tiket kapan saja dan dimana saja dengan aplikasi traveloka. Traveloka sangat membantu sekali selain mudah pemakaiannya juga sangat transparan tidak ada yang di sembuyikan hehehe, kaya lirik lagu ya.....
Bagi saya traveloka sangat membantu sekali bila kita ingin berpergian mengunakan pesawat terbang dimana kita bisa memilih jenis pesawat apa yang ada dan harga tiket yang harus dibayarkan kemudian bila kita ada kebutuhan mendesak kita bisa menunda perjalanan . Pokoknya topcer buanget lah hehehe..... Harapan saya pihak dari menejen traveloka bisa dapan memperbaiki kekurangan-kekurangan sehingga kekurangan tadi bisa jadi kelebihan yang dapat memanjakan pelanggan dari pengguna traveloka itu sendiri hehehe

Sekian artikel ini, mungkin masih banyak kekurangan-kekurangan mohon di maafkan sebagaimana penulis hanya manusia biasa heeheh, wah kok ini udah seperti kata pengantar skripsi ya....
Okeh sekian dari saya, salam dari kabupaten muna, mai te wuna, oh ya jangan lupa ya berkunjung di kampung saya dengan gunakan aja traveloka, disana kalian bisa lihat perkelahian kuda, ngerasain makanan tradisional khas muna salah satu nya kambose dan masih banyak lagi pokoknya mantap deh.... 
Oh iya tadikan saya udah pamit ya heheheh..... 

#Mai_te_Wuna

Jangan lupa ikuti blok saya ya teman-teman yang budiman....


No comments:

Post a Comment