Wednesday 15 November 2017

Cara Ampuh Meningkatkan Daya Ingat


Cara meningkatkan ingatan itu ternyata bisa dilakukan dengan cara yang amat sederhana, dan cara sederhana itu belum banyak orang yang tahu. Dengan ingatan yang meningkat maka akan bermanfaat untuk menjaga anda agar tetap fokus dan konsentrasi penuh dalam melakukan aktifitas.

Langsung saja, cara sederhana untuk meningkatkan ingatan itu antara lain:

Menggosip

Jangan merasa bersalah menggosip dengan teman, karena menurut study Harvard, para ahli menemukan bahwa orang-orang yang melaporkan paling banyak teman punya ingatan 50% leih baik dibanding yang menghabiskan waktu bersendiri. Berbagi info personal dan cerita membantu meningkatkan jumlah neuron otak yang anda miliki. Dengan menggosip bersama teman atau bersosial dengan orang lain akan secara otomatis meningkatkan daya ingat anda.

Olahraga

Cara sederhana melatih daya ingatan selanjutnya adalah dengan olahraga. Sebuah study Harvard menemukan, orang yang aktif berolahraga selama 30 menit (hanya 2 kali seminggu) berkemungkinan lebih kecil 20% menderita masalah ingatan. Khasiat ini meningkat jika ada mengerjakan sesuatu yang anda sukai, misalnya main dengan anak-anak. Rasa senang meningkatkan produksi zat kimia otak yang meningkatkan komunikasi sel-sel. Untuk meningkatkan efek penguatan otak, coba aktifitas yang tak pernah anda lakukan sebelumnya. study menemukan, belajar gerakan baru seperti langkah dansa atau stretch yoga membantu menstimulir pertumbuhan dan koneksi otak.

Makan Lebih Banyak Ayam

Ayam kaya akan niacin, sejenis vitamin yang membantu sel-sel bertahan terhadap penuaan. Tak heran orang yang makan paling banyak makanan kaya niacin berisiko lebih rendah 80% penurunan daya ingat. Agar rendah lemak, maka sebaiknya ayam jangan digoreng, lebih baik dipanggang atau di gril. Dapatkan 15 mg per hari, sepotong ayam 3,5 ons mengandung 13 mg niacin.


Baca juga artikel lainnya temen-temen :
Inilah Beberapa Daftar istilah 
Internet Indonesia   Klik di sini.

No comments:

Post a Comment